Posted by : FITRIANAH Minggu, 19 April 2020

 Materi Sudut
Pengertian Sudut – pada pembahasan kali ini, akan diulas tentang pengertian sudut, macam macam sudut, unsur unsur sudut, jenis jenis sudut, dan satuan sudut. Apakah kamu tahu tentang kusen pintu maupun dinding di rumah kamu? Pada kusen bisa dilihat dengan jelas bila lantai tersebut berpotongan terhadap batas kusen dan membentuk sebuah sudut. Sama halnya dengan jam dinding, ketika jarum jam menunjukan pada angka 12, dengan jarum menunjukkan jam 4, maka kedua jarum tersebut akan membentuk sebuah sudut.

Pengertian Sudut 

Pengertian Sudut
Misalnya titik potong antara kedua jarum tersebut ialah O, dengan jarum menitnya ialah OB serta jarum jamnya ialah OA. Jadi, garis OA & garis OB yang telah berpotongan pada titik O telah membentuk sebuah sudut serta sudut tersebut disebut sebagai sudut AOB.
Dengan uraian di atas, maka bisa ditarik kesimpulan jika:
Sebuah sudut merupakan suatu daerah yang telah dibentuk dengan dua ruas garis yang memiliki titik pangkal yang sama.
Pengertian Sudut
Ruas dari garis AB & AC dapat disebut dengan kaki sudut, ini juga bisa ditulis dengan AB & AC & titik A juga disebut sebagai titik sudut. Sementara daerah yang dibatasi oleh kaki sudut dari daerah yang telah diarsir juga disebut sebagai daerah sudut.
Sementara besar daerah sudut hanya disebut dengan besar sudut. Sementara kedua gambar lainnya, menunjukkan jika besar sudutnya sama meskipun panjang kaki-kaki sudut ini tidak sama panjang.

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © FITRIANAH - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -